Seminar Nasional Pelatihan Operasi Penangkapan Ikan

IMG_20200309_103710

Pelatihan Operasi Penangkapan Ikan atau POPI merupakan salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa Perikanan Tangkap Indonesia yang dilkasanakan tiap tahun. Pada tahun ini, yang bertindak selaku tuan rumah adalah Universitas Lambung Mangkurat melalui Himpunan Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (Hifasurin).

Pelatihan Operasi Penangkapan Ikan mengangkat tema “Bersinergi Membangun Perikanan Tangkap Lahan Basah yang Berkelanjutan”, hal ini sesuai dengan visi ULM sebagai pusat keunggulan lahan basah.

Kegiatan POPI dilaksanakan pada tanggal 9-12 Maret 2020. Sebagai pembuka acara, dilaksanakan seminar nasional dengan narasumber Ir. H. Muhammad Fadheli (Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan) dan Dr. Ir. Rusmilyansari, MP (Dosen Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Universitas Lambung Mangkurat).

Pada penyampaiannya, Kalimantan Selatan memiliki potensi perikanan tangkap laut dan tawar. Dengan area yang begitu luas, tentu saja diperlukan suatu kebijakan pengelolaan sumberdaya perikanan berkelanjutan dan mencegah terjadinya kegiatan illegal fishing.

POPI diikuti oleh beberapa universitas, diantaranya Universitas Hasanuddin dan Universitas Pattimura. [HUMAS FPK ULM]

Blog Attachment

Leave us a Comment