KULIAH UMUM BERSAMA MENTERI PPN/BAPPENAS

IMG-20181219-WA0024

Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan Kuliah Umum bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., Ph.D

Acara tersebut dihadiri Anggota Komisi I DPR RI H. Syaifullah Tamliha, S.PI., M.Si (Alumni FPK ULM), Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, Wakil-Wakil Rektor, Dekan-Dekan Fakultas, dan juga Walikota Banjarbaru Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si., dan dimoderatori oleh Ir.H.Pahmi Ansyari, MS (Dekan FPK ULM).

 

Kuliah Umum tersebut bertemakan “Pembangunan di Era Digital : Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Era Industri 4.0”, di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru. Ada yang menarik saat Prof. Bambang Brodjonegoro, SE., Ph.D memberikan Kuliah Umum. Ia justru menyinggung auditorium yang dimiliki ULM. Menurutnya, tidak banyak universitas yang memiliki gedung semegah itu. Pembangunan di era digital, pembangunan kelautan dan perikanan di era industri 4.0. inovasi di bidang kelautan dan perikanan harus mampu meningkatkan produksi dengan cara yang efisien dalam menggunakan sumber daya dan metode produksi yang tepat. Smart fishing and digital aquaculture harus dikembangkan sebagai cara produksi perikanan yang maju efisien dan bersifat cost effective.”Era smart digitalisasi dan industri 4.0 akan membawa perubahan pada setiap aspek kita harus bersiap diri untuk beradaptasi terhadap aspek perubahan di masa yang akan datang,” katanya.

Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc saat memberikan sambutan menyebut auditorium yang baru selesai ini, pertama kali digunakan untuk kegiatan besar serta mulai tahun depan ULM dapat melaksanakan Wisuda di gedunng sendiri, ” Terima kasih juga kepada Menteri PPN yang berkenan hadir”.

Di akhir acara Menteri PPN/Bappenas menyempatkan diri untuk menanam pohon di lingkungan sekitar Auditorium didampingi oleh Rektor ULM.(Humas_FPK)

Blog Attachment

Related Blogs

id_IDIndonesian