Kolaborasi Penyusunan Kurikulum Berbasis MBKM Tahun 2024 Antara FPIK ULM dan FIKP UNHAS

header website (2)

FPIK ULM telah melakukan penandatanganan kolaborasi bersama Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin. Penandatanganan ini dilakukan di ruang senat FIKP UNHAS pada Jum’at (1/3).

Adapun tujuan dari kolaborasi ini sebagai bentuk penyusunan kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2024 dengan bukti kegiatan berupa relaksasi kurikulum lama menjadi kurikulum baru 2024.

Adanya kolaborasi ini diharapkan mampu mengokohkan tonggak perjalanan pendidikan tinggi di bidang kelautan dan perikanan, serta memberikan kontribusi yang memadai guna mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di era globalisasi.

Penandatanganan Implementation of Arrangement sebagai langkah awal dari serangkaian upaya kolaboratif antara kedua belah pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan relevansi kurikulum dengan kebutuhan pasar. Dengan demikian, langkah konkret dalam penyusunan kurikulum berbasis MBKM ini diharapkan akan membuka jalan bagi terciptanya pendidikan tinggi yang lebih inklusif, inovatif, dan berdaya saing di masa yang akan datang.

(humas_fpik)

Blog Attachment
id_IDIndonesian